Obat Penyakit Asma Dan Cara Pencegahannya

Berikut ini adalah tips cara pencegahan penyakit asma dan cara pengobatan penyakit asma

Penyakit Asma

Asma dikenal dengan gejala seperti sesak nafas yang berlebihan, susah bernafas hingga batuk pada malam hari yang menyesakkan dada. Pencegahan memang bisa dilakukan ketika Anda sudah mengenali penyakit asma ini. Ketika Anda sudah mengenali penyakit ini, niscaya Anda akan mengetahui apa tindakan yang harus Anda lakukan.

Dalam mengetahui apa saja gejala dan faktor yang menyebabkan penyakit asma, sepertinya Anda patut mempertanyakan beberapa pertanyaan berikut ini. Jika kebanyakan jawaban Anda adalah iya, maka Anda patut waspada. Anda bisa saja berpeluang terkena asma.

Apakah Anda memelihara hewan berbulu?

Hewan berbulu memang lebih 'berbahaya' daripada hewan lain yang tidak berbulu. Mengapa begitu? Karena bulu pada hewan ini sangat berpeluang untuk Anda hirup. Dan ketika bulu-bulu tersebut masuk dalam saluran pernafasan Anda, ini akan berpotensi mengganggu pernafasan yang berujung pada sesak nafas.

Apakah Anda tinggal di kawasan pabrik atau padat kendaraan?

Memang, sekarang ini hampir semua orang mempunyai kendaraan sendiri karena manfaat praktis yang dibawa serta. Namun, ini juga menyebabkan semakin meningkatnya polusi yang timbul. Selain itu, kawasan pabrik dengan kadar polusi yang tinggi karena produksi yang tinggi juga bisa mencemarkan udara di sekitar Anda. Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan masker pelindung.

Apakah Anda tidak bisa mengontrol emosi?

Anda tentu pernah mengalami sedih berkepanjangan karena suatu hal yang kemudian membuat Anda menangis sejadi-jadinya. Anda juga pasti pernah karena saking bahagia atau lucunya suatu hal kemudian Anda menjadi tertawa terbahak-bahak tanpa henti dalam jangka waktu tertentu. Ini bisa memicu asma lho. Ketika emosi tidak bisa dikontrol, Anda mungkin akan menangis sejadi-jadinya atau tertawa terbahak-bahak. Ini tentu akan membawa dampak tertentu pada pernafasan Anda. Mulai sekarang, bersikaplah sederhana dan tidak berlebihan.

Berapa 'iya' yang Anda lontarkan ketika menjawab pertanyaan di atas? Tiga atau nol? Memang ini adalah pertanyaan sederhana untuk mengetahui apakah Anda di dalam lingkup faktor-faktor yang bisa menyebabkan asma. Asma memang bisa disebabkan oleh banyak faktor baik dari luar maupun dalam tubuh. Yang paling penting adalah bagaimana Anda menjaga tubuh tetap sehat dan bersih.

======================

Cara Pengobatan Penyakit Asma Secara Tradisional

Ambillah hati kodok (yang besar), kemudian dipanggang sampai kering, dan selanjutnya ditumbuh sampai halus, Campurlah bubuk kopi hati kodok kesegelas kopi kemudian minum

Ambillah daun tanjung yang masih muda satu genggam, kemudian jemur sampai kering, selanjutnya ditumbuk sampai halus (seperti tembakau) dan selanjutnya campur dengan kikisan kayu cendana dua sendok makan. Gunakan ramuan tersebut sebagai ganti tembakau saat merokok. Isaplah ramuan ini beberapa kali sehari pada saat serangan penyakit asma datang

Siapkan bahan-bahan berikut :

Daun sirih 10 helai
Lada putih satu sendok teh

Cara mengolahnya :

Kedua ramuan tersebut ditumbuh sampai halus, kemudian kedua ramuan tersebut dicampur dengan ½ sendok teh minyak kayu putih,

Cara mengunakannya :
Sapukan minyak ramuan tersebut pada daerah dada dan leher anda, jika penyakit asma datang menyerang
Ambil daun randu/kapuk yang masih muda enam helai, kemudian cuci sampai bersih, selanjutnya digiling sampai halus. Seduh dengan air panas ½ cangkir dan dicampur madu satu sendok makan. Sesudah hangat suam-suam kuku, disaring ambil airny, minum air ramuan tersebut dua kali sehari, sekali minum dua sendok makan

Ambil daun seledri 3 tangkai, daun randu 9 lembar, gula aren dan garam secukupnya.Kemudian kesemua ramuan tersebut ditumbuk sampai halus selanjutnya diseduh dengan volume air ½ gelas. Kemudian saring ambil airnya, minum air ramuan tersebut sebelum sarapan pagi. Lakukan dengan rutin tiga kali sehari dengan dosis sekali minum setengah gelas, Insya Allah asma anda akan segera sembuh.

Nah Itulah Obat Penyakit Asma

Popular Posts

Powered by Blogger.