Manfaat Olahraga Lari Bagi Kesehatan

Manfaat Olahraga Lari

Semua orang tahu bahwa manfaat olahraga lari adalah cara yang bagus untuk mendapatkan bentuk tubuh, tetapi apakah Anda tahu bahwa itu bisa mendapatkan keuntungan lain hampir setiap bagian dari tubuh Anda, serta mengangkat suasana hati Anda? Menjalankan dengan sangat efektif membuat Anda sehat dalam beberapa cara. Meskipun mungkin bukan bentuk olahraga favorit semua orang.

Banyak pelari mungkin memulai program berlari dengan tujuan fisik di pikiran mereka, seperti menurunkan berat badan atau toning kaki. Ini adalah hal pasti dari beberapa manfaat potensial yang datang dari berlari, tapi itu bukan satu-satunya. Salah satu manfaat terbesar dari gaya hidup seorang pelari adalah bahwa hal itu sangat memberikan kontribusi untuk kesehatan secara keseluruhan dalam banyak cara. Bahkan bisa menjadi cara untuk bertemu orang-orang atau untuk bersaing dengan orang lain dalam balapan. Nah, faktanya adalah, berjalan memiliki banyak manfaat. Dan berikut adalah daftar dari beberapa manfaat olahraga lari bagi kesehatan yang terbaik :
  1. Meningkatkan Kesehatan. Percaya atau tidak, berlari sebenarnya adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat kesehatan secara keseluruhan. Penelitian menunjukkan bahwa berlari dapat membantu Anda meningkatkan fungsi paru-paru yang digunakan. Selain itu, berlari juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah.
  2. Mencegah Penyakit. Bagi wanita, berlari benar-benar dapat membantu untuk menurunkan risiko kanker payudara. Hal ini juga dapat membantu mengurangi risiko mengalami stroke. Banyak dokter saat ini merekomendasikan menjalankan untuk orang-orang yang berada di tahap awal diabetes, tekanan darah tinggi, dan osteoporosis, dan terbukti untuk membantu mengurangi risiko terkena serangan jantung. Dengan membantu mempertahankan elastisitas arteri mereka dan memperkuat jantung, kemungkinan Anda menderita serangan jantung dapat dikurangi secara signifikan.
  3. Menurunkan Berat Badan. Berlari adalah salah satu bentuk latihan terbaik untuk kehilangan atau mempertahankan berat badan yang konsisten. Anda akan menemukan bahwa itu adalah cara utama untuk membakar kalori ekstra dan bahwa itu adalah latihan kedua yang paling efektif dalam hal kalori yang terbakar per menit, setelah hanya setelah ski lintas negara.
  4. Meningkatkan Keyakinan. Tidak semua keuntungan dari menjalankan adalah fisik. Menjalankan dapat memberikan dorongan yang nyata untuk rasa percaya diri Anda dan harga diri. Dengan menetapkan dan mencapai tujuan, Anda dapat membantu memberikan diri Anda rasa yang lebih besar pemberdayaan yang akan membuat Anda merasa jauh lebih bahagia.
  5. Meringankan Stres. Stres sebenarnya dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan dan suasana hati. Hal ini juga dapat mengurangi nafsu makan dan kualitas tidur. Ketika Anda menjalankan, Anda memaksa tubuh Anda untuk mengerahkan kelebihan energi dan hormon. Menjalankan juga membantu untuk mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan sakit kepala karena tegang.
  6. Hilangkan Depresi. Ketika Anda tertekan, hal terakhir yang Anda mungkin ingin lakukan adalah untuk bangun dan pergi untuk berlari. Namun Anda akan menemukan bahwa setelah hanya beberapa menit berjalan, otak Anda akan mulai mengeluarkan hormon yang secara alami meningkatkan mood Anda. Bahkan, ada beberapa hal di dunia yang bisa lebih baik atau lebih cepat mengobati depresi daripada latihan seperti berjalan.
  7. Mencegah Osteoporosis. Jika Anda menjalankan secara teratur Anda terus-menerus membebani otot dan tulang sehingga tulang dirangsang untuk tetap kuat dan tidak mudah melemah dengan usia. Jadi bye bye osteoporosis.
  8. Kekuatan otak Anda dapat meningkatkan fungsi mental Anda dengan berlari karena meningkatkan aliran darah ke otak dan membantu itu menerima oksigen dan nutrisi, membuat Anda lebih produktif di tempat kerja.
Ini mungkin tampak mengejutkan untuk mempelajari semua cara yang berbeda yang berjalan dapat meningkatkan kesehatan Anda, tetapi kebenaran dari masalah ini adalah bahwa ini adalah hanya beberapa dari sekian banyak manfaat yang dapat menawarkan kepada tubuh Anda dengan olahraga lari. Olahraga laribenar-benar sangat bermanfaat bagi tubuh, pikiran, dan jiwa, dan Anda akan menemukan bahwa berlari singkat dapat membuat Anda merasa lebih berenergi, lebih fokus, dan lebih mampu untuk menikmati semua yang ditawarkan kehidupan.

Popular Posts

Powered by Blogger.