Informasi Seputar Ciri – Ciri Alergi Makanan

Ciri awal alergi terhadap suatu jenis makanan adalah munculnya reaksi yang tidak wajar pada kulit. Kita bisa saja mengalami reaksi alergi terhadap berbagai jenis makanan. Yang paling sering didengar kemungkinan adalah alergi terhadap udang atau makanan laut.
Orang yang alergi terhadap udang akan menunjukkan bentol – bentol di badan dan gatal yang luar biasa sehingga kemungkinan Anda tidak sanggup menahan rasa untuk tidak menggaruk. Jika kondisi ini dialami, tidak bisa tidak Anda harus meminum obat anti alergi dan jika memang dirasa perlu bisa dioleskan hidrokortison untuk mengatasi.

Dalam sebuah film mungkin Anda pernah melihat cerita seseorang yang alergi terhadap suatu jenis ikan tertentu yang bahkan hanya dengan memegangnya saja sudah mengakibatkan tubuh Anda mengeluarkan reaksi penolakan yaitu dengan munculnya bengkak – bengkak di daerah selaput lendir seperti mata, bibir sehingga akan sangat mengganggu Anda. Jika sudah timbul bengkak – bengkak yang hebat seperti ini, kemungkinan kondisi akan normal dalam 2 hari, namun tidak bisa hanya satu hari. Sehingga Anda harus bersabar menunggu sembari obat anti alergi bekerja mengatasi timbulnya reaksi alergi tersebut.

Mengatasi Alergi Makanan dengan Memilih – milih Makanan

Alergi makanan ini bisa dialami oleh siapa saja. Hati – hati saat berada di supermarket dan berbelanja memilih – milih makanan. Jika Anda alergi terhadap suatu jenis makanan tertentu, Anda bahkan sudah bisa mengalami reaksi alergi tersebut pada saat menyentuhnya. Pastikan juga bahwa Anda juga tidak membeli makanan yang menempel makanan yang menyebabkan Anda alergi. Misalnya Anda alergi terhadap udang, jangan membeli ikan yang ditaruh bersebelahan dan menempel pada udang.

Pilihlah ikan yang ditaruh di tempat terpisah karena tetap ada resiko Anda mengalami reaksi alergi akibat udang menempel pada ikan yang Anda beli. Alergi ini memang terasa mengganggu atau juga menyebalkan karena bisa mengurangi kenikmatan saat berpesta. Misalnya Anda berada di sebuah acara yang menghidangkan berbagai jenis makanan yang Anda tidak tahu pasti dari bahan apa saja makanan itu dibuat, nah untuk amannya memang sebaiknya Anda tidak memilih atau mengambil makanan tersebut.

Pilihlah jenis makanan yang Anda tahu dari bahan apa saja makanan itu dibuat. Dengan memilih makanan yang kita konsumsi, maka kita sekaligus bisa mencegah terjadinya alergi makanan pada diri kita.

Popular Posts

Powered by Blogger.