Cara Jitu Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan
ilustrasi By Wanita Gaya
Tak semua orang menginginkan tubuhnya langsing, tetapi banyak juga  seseorang yang menginginkan berat tubuhnya malah naik, namun keadaan tubuhnya tetap six pax, tetapi walaupun sudah beribu cara dilakukan berat badannya tetap tidak sesuai keinginannya.

Bagi anda semua yang berusaha namun selalu gagal, anda bisa mencoba tik-tips sehat menaikan berat badan. Yang akan saya ulas sedetail mungkin yang saya mampu. Namun sebelum melangkah ke cara-cara yang akan saya ulas, sebaiknya diri anda juga mempunyai keinginan yang kuat serta bulatkan tekad dan tentunya yang tak boleh ketinggalan adalah semangat untuk target yang sudah anda buat.

Memang Memiliki tubuh tanpa selulit serta padat dan berisi merupakan dambaan semua orang, dan tak terkecuali saya juga qiqiqi :) apalagi yang memiliki tubuh kurus atau kegemukan pastinya sangat menginginkan.

Nah untuk bisa mencapai semua yang anda inginkan simkalah tik-tips-sehat menaikkan berat badan dibawah ini:
  • Langkah Pertama Tulis Target Yang Akan Anda Capai
    Dilangkah pertama ini Tulis semua jurnal tentang berbagai jenis makanan yang nantinya akan anda konsumsi untuk beberapa minggu kedepan. Catatan penting : Makanan yang anda masukan ke jurnal sebaiknya makanan yang kaya akan kandungan kalori. Hal ini sebenarnya bertujuan sebagai cara untuk mengidentifikasi berapakah asupan kalori yang anda butuhkan. Sehingga anda pun  tau kapan waktu yang anda perlukan untuk mencapainya.
  • Tambahkan Asupan Kalori
    Asupan Kalori yang ada dalam makanan ialah salah satu bagian yang sangat penting untuk mencapai berat badan yang anda inginkan sehingga memilih makanan dengan kandungan kalori tinggi adalah prioritas utama anda. Dalam mendapatkan asupan kalori tinggi tidak perlu harus selalu dengan lauk pauk atau makanan pokok, Namun anda bisa mendapatkan asupan kalori tinggi melalui makanan ringan seperti: pudding cangkir, es krim, roti gandu, roti batel serta popcorn mentega
  • Dalam Memilih Makanan Utamakan Kualitas Jangan Kuantitas
    Hampir kebanyakan orang kurus yang ingin menggemukan tubuhnya dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang menjasdi pantangan orang yang sudah obey, seperti, minuman bersoda,cake milkshake, keripik dan yang lainya. Namuan ternyata cara ini salah besar atau bukan menjadi makan pilihan anda untuk menaikan berat badan. Ada kalanya anda lebih memilih mengkonsumsi makanan kaya akan nutrisi seperti yang terdapat pada sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kangan serta protein tanpa lemak. Hal ini lebih baik ketimbang anda mengkonsumsi makan pantangan orang obesitas. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kaya akan kandungan nutrisi lebih baik ketimbang anda mengkonsumsi makanan mengandalkan kuantitasnya saja.
  • Hindari Minum Ketika Kita Mau Makan
    Dengan melakukan kegiatan minum terlebih dahulu sebelum anda makan, hal ini akan membuat perut anda terasa lebih kenyang, sehingga porsi makan yang seharusnya banyak akan berkurang.
  • Siapkan Cemilan Padat Untuk Mengisi Waktu Luang Anda
    Ngemil juga merupakan salah satu cara jitu untuk menaikkan berat badan anda. Dalam menyiapkan cemilan usahakan mempunyai kandungan kalori tinggi seperti, jus alpukat, buah-buahn segar, minuman berkalori tinggi, dan tak lupa kacang-kacangan. Ngemil ini bisa anda lakukan dengan menonton tv dengerin music dan lain-lain.
  • Usahakan Makan Sebelum Anda Tidur
    Ternyata makan sebelum tidur merupakan salah satu cara cepat untuk menaikan berat badan, hal ini didasari bahwa nutrisi akan bertambah karena kita tidak melakukan aktifitas sehingga nutsisi akan terserap tubuh sepenuhnya. Dalam mencari makanan untuk penghantar tidur ini usahakan mengkonsumsi sayur-sayuran, daging tanpa lemak, atau roti.
  • Langkah Terakhir Usahakan Olahraga Secara Rutin
    Olahraga ternyata bukan hanya ditunjukan untuk orang yang akan menguruskan tubuh, namun olahraga juga diperlukan bagi orang yang ingin menaikan berat badan mereka. Dikarenakan dengan ber-olahraga bisa meningkatkan masa otot dalam tubuh, sehingga tubuh akan kelihatan lebih berisi (six pax).
Dengan mengikuti tik-tips sehat diatas sepertinya tidak mustahil bagi anda untuk meningkatkan berat badan diatas. Namun jika anda sendiri masih ragu, cara terbaik adalah hitung berat ideal yang akan anda inginkan, dengan menggunakan rumus berat ideal. Nah setelah itu baru anda lakukan trik-tips sehat yang terpapar diatas, selamat mencoba.

Popular Posts

Powered by Blogger.